Minggu, 16 Desember 2012

Dialog dari sebuah frame cerita romeo and juliet


Dialog  dari sebuah frame cerita romeo and juliet
Pemain:
1.        Romeo(anak ibu kos)
2.      Juliet(anak kosan)
3.       Ibu romeo
4.      Calon tunangan Romeo(Aisha)
5.      Ibu Juliet
6.      Teman Juliet

Di sebuah taman,Juliet dan temannya sedang asik berbincang-bincang. Lalu datanglah seorang lelaki yang menitipkan sesuatu kepada juliet untuk ibu kosnya. Ia hanya termangu dan terheran.
Teman Juliet :hai jul, sedang asik baca buku ya....(dengan semangat mengagetkan temannya yang lagi serius membaca buku)
Juliet               :iya,,, besok kan  ada uts .... (dengan nada dingin)
Teman Juliet             :em...iya...ya... ngomong-ngomong kamu sudah baca semua materi itu... (dengan heran)
Juliet               :hampir selesai...(dengan nada santai)
Teman Juliet :em... rajinnya....
Tiba-tiba datang seorang lelaki muda yang  tiba-tiba menghadap Juliet dan memberikan sebuah titipan untuk ibu kosnya.
Romeo                        :kamu juliet kan? Yang tinggal di kosa halmahera 1 no.19 kan? Kamu punya ibu kosan yang namanya ibu Handaru kan?(dengan nada introgasi)
Juliet               :iya,benar(dengan terbengong-bengong)
Romeo            :perkenalkan aku Romeo
Teman Juliet :memangnya kamu kenal sama juliet?atau ada keperluan apa ya?
Romeo                       :maaf sebelumnya, saya anak ibu kosnya Juliet. Karena saya harus pergi jam ini dan hari ini juga ke Surabaya,jadi saya menitipkan ini ke kamu Juliet. Tolong berikan kepada ibuku ya... maaf sebelumnya ya... merepotkan.
Juliet              :ngomong-ngomong anda tahu dan mengenal saya dari mana?
Romeo           :saya tahu dari temanmu,andik.
Teman Juliet :jadi kamu temannya andik ya...
Romeo           :ya, saya pergi dulu ya,,,
                         Assalamualaikum...
Juliet dan temannya hanya tertegun dan terdiam ketika romeo pergi.
Juliet              :kok aneh ya rasanya..
Teman Juliet :kenapa? Romeo?
Teman Juliet :ya... kenapa harus di berikan dan di titipkan kepada saya?
                         Kenapa harus saya?.
Teman Juliet :kan tadi dia sudah bilang...
Juliet               :tapi kan...
Teman Juliet :sudahlah... pulang yuk...
Juliet              :hem,,,iya... ayuk...
Sesampainya di kosan, juliet langsung memberikan titipan Romeo  kepada ibu kosnya.
Juliet                           :assalamualaikum...
Ibu kosan       :waalaikumsalam(lalu memandang pandangan heran)
                         Apa itu jul?
Juliet              :ini titipan dari anak ibuk...
Ibu kosan       : maksud kamu dari Romeo(dengan nada kesal)
Juliet              :iya bu...
Ibu kosan       :ooo...jadi kamu tho orangnya(sambil memandang sinis dan mengambil titipan)
Juliet              :maksud ibu apa?
Teman Juliet : iya,,, maksud ibu apa ya(bertanya dengan heran)
Ibu kosan       :kamu penyebab anakku gagal bertunangan dengan anaknya bupati Jember...
Juliet              :kenapa harus saya bu?
Teman Juliet :iya buk..kenapa harus teman saya yang ibu salahkan?
Ibu kosan       :itu semua karena...(lalu flasback ke kejadian dulu)*
.-.
*Flasback kejadian dulu dengan latar belakang layar hitam putih,dengan setting  halaman depan rumah ibu kosan.
Ibu kosan       : nak.., ibu ingin membicarakan sesuatu yang serius...
Romeo           :apa bu?
Ibu kosan       :ini bersangkutan dengan masa depanmu,
Romeo           :masalah apa bu?
Ibu kosan       :ibu ingin kamu bertunangan dengan Aisha,anaknya bupati kita nak...
                        Ibu juga sudah membicarakan ini dengan Aisha.
Romeo           :kenapa ibu tidak mendiskusikan masalah ini dengan ku bu?
                        Aku kan juga memiliki pendapat dan pemikiran bu, aku sekarang sudah dewasa. Aku bukan lagi anak kecil yang harus selalu di atur.
Ibu kosan       :ibu melakukan ini karena ibu ingin yang terbaik untukmu nak...
Romeo           :tetapi aku memiliki calon sendiri bu...
Ibu kosan       :siapa dia?dari mana asalnya? Apa dia anak bai-baik ?
Romeo           : ibu, aku ingin membangun masa depanku dengan pilihanku bu,,,
Ibu kosan       :jadi kamu menolaknya?
Romeo           :bulan depan, calon yang ingin aku nikahi  akan datang membawa titipan dari saya bu...
Ibu kosan       :apa? Kamu mau kemana?
Romeo           :aku mau pergi ke surabaya.
Ibu kosan       :untuk apa nak?(dengan wajah memelas dan sedih)
Romeo           :aku mau belajar mandiri.
Ibu kosan       :tapi nak?(ingin menahan kepergian anaknya)
Tiba-tiba muncul Aisha
Aisha              :tunggu mas...
                        perkenalkan aku Aisha,aku harap mas tidak kecewa dan benci denganku,karena saya dan ibu membuat keputusan tanpa sepengethuan dan tan pa konfirmasi dari mas.sekali lagi saya minta maaf...
                        (Aisha langsung pergi dengan menangis,karena ia sudah mendengar perbincangan antara ibu Romeo dan Romeo sejak sedari tadi)
Ibu kosan       :Aisha... nak,,tunggu nak...
                        Puas kamu... sambil meninggalkan Romeo...
Lalu Romeo pun juga ikut pergi,,,
.-.
Kembali ke perbincangan
Juliet              :tetapi saya tidak tahu menahu tentang masalah ini bu...
Ibu kosan       :bohong,mana mungkin aakku ingin menikahimu tetapi orang yang ingin dinikahinya tidak tahu tentang masalah ini...
Juliet              ;memang ada orang yang tidak dikenal menelpon saya dan ingin meminang saya,,,tetapi saya masih menunda keputusan itu sampai saya lulus kuliah bu... saya juga belum pernah bertemu dengan orang ini, jangan-jangan itu Romeo....
Ibu kosan       : terserah... saya sudah lelah dengan masalah ini...(dengan nada kesal dan kecewa ,lalu pergi)
Lalu Juliet menelpon orang yang pernah ingin meminangnya,dan setelah ia memastikannya ternyata benar itu Romeo.
.-.
Adegan perbincangan antara Romeo dan Juliet,hanya dengan gerakan tanpa dialog,dengan setting ditaman. Membahas masalah diantara mereka.
.-.
Lalu mereka menemui ibunda Romeo,dan sepertinya diantara mereka terjadi pertengkaran. Tetapi sang ibunda menyerahkan semua urusan kepada anaknya dan mereka akhirnya bisa menuju ke hubungan yang lebih serius dan menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar